Memperebutkan Bupati Cup, FORKI Taput Gelar Kejuaraan Antar Dojo se-Tapanuli Raya

Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Taput akan menyelenggarakan Kejuaraan Karate Antar Dojo se-Tapanuli Raya. Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara.

topmetro.news – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Taput akan menyelenggarakan Kejuaraan Karate Antar Dojo se-Tapanuli Raya. Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara.

Rencananya, kejuaraan akan berlangsung selama tiga hari. Yakni, tanggal 5, 6, dan 7 Mei 2023, di Gedung Serbaguna Tarutung.

Ketua Panitia Dedi Pane didampingi Sekretaris Tumanda Pasaribu dan Bendahara Leonarjo Pakpahan pada rapat panitia baru-baru ini menyebutkan, kejuaraan akan diikuti dojo dari kawasan Tapanuli Raya. Antara lain tuan rumah Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, Samosir, Humbahas, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, dan Kota Padangsidimpuan.

“Pertandingan meliputi kelas pemula, jadet, junior, dan senior. Selain piala akan ada dana pembinaan dengan total Rp56 juta,” sebut Dedi Pane.

Ia menambahkan, pendaftaran mulai 20 April hingga 4 Mei 2023. Tempat pendaftaran sekretariat panitia di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Taput Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Untuk menjunjung tinggi netralitas, wasit yang akan memimpin berasal dari FORKI Sumut sebanyak 16 orang. “Panitia sudah melakukan koordinasi dengan FORKI Sumatera Utara. Pertandingan juga akan menggunakan aplikasi internet untuk meminimalisir kesalahan pengambilan keputusan,” sebut Dedi.

600 Peserta

Sekretaris Panitia Tumanda Pasaribu menyebutkan, berdasarkan pengalaman, atlet yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini bisa mencapai 600 orang.

“Even ini akan sangat luar biasa. Ada rumitnya, tetapi panitia akan berupaya menyelenggarakan sebaik mungkin. Karena akan ada 16 wasit dari FORKI Sumut,” sebut Tumanda.

Ia menambahkan, acara pembukaan akan berlangsung Hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 pagi di Lapangan Serbaguna Jalan Raja Saul Lumbantobing Tarutung.

Untuk informasi selengkapnya pelatih dojo dapat menghubungi WA sekretaris panitia di Nomor 0813-6171-5536.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment